Status Tanggap Darurat Banjir, Pemkab Bungo Terima Bantuan Dari BNPB Pusat

SONNYTV.NET, Bungo – Bencana Banjir dan tanah longsor di wilayah Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi terus terjadi, terjadinya bencana itu di karenakan adanya faktor curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Bungo.

Atas peristiwa tersebut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat memberikan bantuan berupa dana siap pakai berjumlah Rp. 250.000.000 dan dukungan bantuan logistik dan peralatan.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis yang diterima secara langsung oleh Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E, di rumah dinas Bupati Bungo, Senin pagi (08/01/2024).

Hadir dalam acara itu,  Andria Yuferryzal, S.E., M.Si. (Plt. Direktur Dukungan Infrastruktur Darurat)
Kolonel Inf Hery Setiono, (Tim Ahli BNPB)
Kolonel Agus Marsanto,  (Tim Ahli BNPB)
Ahmad Fathoni, (Staf Dit. Dukungan Infrastruktur Darurat)
Ikhasan Badrian M, (Staf Dit. Dukungan Infrastruktur Darurat)
Martautan M, (Staf Dit. Dukungan Infrastruktur Darurat). Dandim 0416 Bute, Kapolres Bungo atau yang mewakili, Kejari Bungo,Staf ahli Bupati, Kepala OPD dan para Kabag.

Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E dalam sambutannya mengatakan,” Izinkan kami menyampaikan kepada Bapak dan seluruh tim BNPB RI, Selamat datang di Kabupaten Bungo dan terima kasih atas perhatian yang begitu besar terhadap rencana banjir di Kabupaten Bungo,”Ujarnya.

H.Mashuri menjelaskan, bahwa banjir Bungo ini merupakan memang siklus tahunan banjir ini merupakan banjir yang terjadi di Kabupaten Bungo di bandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Ini terjadi di 17 Kecamatan dalam Kabupaten Bungo dari 17 Kecamatan itu hanya 1 Kecamatan yang tidak begitu parah yakni di Kecamatan Rimbo Tengah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *