Gerak Cepat, Pemdus Tanah Periuk Salurkan Ratusan Bungkus Nasi Ke Dusun Tetangga Terdampak Banjir

SONNYTV.NET, Bungo – Pemerintah Dusun Tanah Periuk, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas gerak cepat membuat Dapur Umum untuk fasilitasi para korban banjir terjadi di awal tahun ini, Sabtu (13/01). Dapur umum yang didirikan Pemdus ini juga di bantu oleh masyarakat setempat untuk memasak dan membungkus nasi.

“Kita sangat prihatin sekali dengan bencana alam yang terjadi baik di Tanah Periuk sendiri, maupun di desa tetangga, maka dari itu Pemdus Tanah Periuk gerak cepat buat dapur umum di bantu oleh ibu-ibu di dusun ini untuk bergerak memasak bersama dan membungkus nasi bersama-sama juga,”ujar Rio Tanah Periuk.

Tidak hanya menyalurkan bantuan berupa nasi siap saji untuk masyarakat Tanah Periuk terkena banjir. Pihaknya juga menyalurkan kepada masyarakat tetangga, seperti Dusun Tanah Bekali, Pasar Lubuk Landai dan Dusun Sungai Gambir.

“Jadi kita utama kan salur makanan siap saji di dusun Tanah Periuk, setelah itu juga kita bawa bantuan ini ke dusun tetangga yang lebih parah lagi terkana musibah banjir, ada dusun Tang Bekali, Pasar Lubuk Landai dan dusun Sungai Gambir, alhamdulillah kita bisa menyalurkan ratusan bungkus makanan siap saji,”jelasnya.

Sementara itu, Sekdus Dusun Tanah Periuk Afrizal juga mengungkapkan dapur umum ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga terdampak banjir adalah kewajiban bersama, karena itu pihaknya gerak cepat agar masyarakat yang terdampak bisa mendapatkan bantuan secepatnya.

“Mudah-mudah2an dengan dapur umum ini setidaknya bisa membantu masyarakat yang terdampak banjir dan yang terjebak di rumah bisa juga makan, karena kita tahu kalo sudah banjir alat untuk masak susah untuk digunakan karena terendam banjir”jelasnya.

Reporter : STV

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *