Memasuki Puasa Ke-16, Wabup Bungo Beserta Tim Safari Ramadhan Berkunjung Ke Dusun Panjang

SONNYTV.NET, Bungo – Memasuki puasa ke-16 Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto.,S.Pd bersama unsur Forkopimda, staf ahli Bupati,asisten, kepala OPD,para Kabag, camat, serta tamu undangan yang lainnya melaksanakan kunjungan Safari Ramadhan 1444H di Dusun Panjang, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo, (7/4).

Wakil Bupati Bungo melaksanakan Safari Ramadhan di Mesjid Baiturrahman, sebelum melaksanakan sholat Maghrib, isya, tarawih, dan witir, rombongan Safari Ramadhan melaksanakan Buka puasa bersama terlebih dahulu.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd mengatakan, Sebuah kebahagiaan yang patut di syukuri, bahwa kita masih diizinkan untuk berjumpa dan beribadah dalam bulan Ramadhan oleh Allah SWT. Adapun hadiah yang Allah janjikan kepada kita adalah ” Barang Siapa berpuasa Ramadhan atas dasar iman dan mengharap pahala dari Allah. Maka doanya yang telah lalu akan di ampuni.

” Bulan Ramadhan merupakan bulan introspeksi diri, bulan untuk mencari kesadaran makna kehidupan dan bulan pengampunan.  Hikmah utama ibadah bulan puasa adalah ikhlas. Begitu juga dalam melaksanakan proses pembangunan bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi juga masyarakat. Marilah kita bersama-sama melaksanakan proses pembangunan,”Ujar Wakil Bupati Bungo.

Sebagai insan yang telah tumbuh dan bersosialisasi di lingkungan masyarakat dengan nuansa keislaman yang kental.

” Silaturahmi menjadi penanda bagi seorang hamba yang beriman kepada Allah swt, yang juga merupakan perintah Allah swt yang wajib kita taati. Begitu banyak pula keutamaan bersilaturahmi, mulai dari memelihara tali persaudaraan hingga memperpanjang usia, sehingga silaturahmi menempati urutan utama bagi hal hal yang tidak boleh ditinggalkan.

Oleh karena itu, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran panitia Safari Ramadhan, yang telah menghidupkan nuansa Safari Ramadhan dengan suasana silaturahmi yang hangat. Hendaknya upaya menyambung tali persaudaraan ini dapat berlanjut meski telah melewati bulan Ramadhan, serta kita dapat mengambil hikmah dari kegiatan Safari Ramadhan, mudah-mudahan pula amal ibadah kita baik dalam berpuasa maupun dalam menyambung tali silaturahmi menjadi amal Soleh yang di terima di sisi Allah Swt,”Kata Wabup di akhir sambutannya.

Reporter : STV/Adv

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *