Hadir di Tengah Kafilah dan Masyarakat Bathin II Pelayang, Begini Pesan Bupati Saat Buka MTQ

SONNYTV.NET, Bungo – Pelaksanaan MTQ merupakan upaya bersama dalam rangka mensyiarkan dan membumikan Alquran di tengah tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Bungo Mashuri saat menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Bathin II Pelayang, bertempat di Dusun Seberang Jaya, Minggu malam (9/6/2024).

MTQ ke IX ini secara resmi dibuka oleh Camat Bathin II Pelayang, R. Harijadi, ditandai pemukulan bedug, dengan didampingi para Rio dalam Kecamatan.

Bathin II Pelayang juga menjadi kecamatan yang terakhir pada penyelenggaraan MTQ tingkat Kecamatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Bungo secara bergiliran.

“Mari kita jadikan pelaksanaan MTQ yang secara bergilir di setiap kecamatan untuk memberikan semangat dan motivasi bagi anak anak kita sekaligus membumikan Alquran di masyarakat,” kata Mashuri.

Jadi sambung Mashuri dengan MTQ ini juga bisa melahirkan generasi yang cinta Al Quran sehingga bisa menjadi bekal di dalam melaksanakan kehidupan sehari hari serta menjadi benteng anak anak dari perkembangan zaman.

“Semua peserta diharapkan mengikuti MTQ ini dengan serius menang atau kalah itu biasa saja, yang terpenting semangat untuk mengikuti MTQ ini sudah dicatat sebagai amal kebaikan,” katanya. 

Bupati Mashuri mengatakan, pelaksanaan MTQ ini upaya bersama mensyiarkan agama dan membumikan Al Qur’an di tengah-tengah masyarakat. Ini juga untuk melahirkan generasi yang qur’ani.

“MTQ tidak hanya sekadar mencari juara, namun makna dari MTQ ini ialah untuk membangkitkan semangat generasi cinta Al Qur’an, serta menjadi benteng diri mereka dari pada hal-hal negatif,” cetusnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *