Sebanyak 20 Unit Alat Pertanian Senilai 1 M, Kembali Diterima Dinas TPHP Bungo Dari Kementan

Screenshot

SONNYTV.NET, Bungo – Dalam mewujudkan program percepatan Perluasan Areal Tanam (PAT). Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian ke Pemerintah Kabupaten Bungo kembali menyalurkan bantuan berupa Alat dan Mesin Pertanian (alsintan) dan Pompa Air.

Masing-masing sebanyak 20 Unit Alsintan dan 15 Pompa Air yang sudah diterima langsung oleh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bungo pada Selasa (11/6).

Hasbi Kepala Dinas Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bungo Bungo dalam hal ini mengungkapkan bantuan tersebut hasil dari pengajuan Dinas terkait dan di setujui oleh Bupati Bungo ke Kementerian Pertanian beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Bungo tahun ini kembali menerima bantuan dari Pusat berupa fisik yakni 20 Unit Alat Pertanian jika di kalkulasi nialai anggarannya sebanyak 1 Miliyar Rupiah, selanjutnya juga kita terima mesin Pompa Air sebanyak 15 Unit,”ungkap Hasbi.

Dengan bertambahnya Alat dan Mesin Pertanian (alsintan) dan Pompa Air ini guna dapat meningkatkan hasil produksi pertanian masyarakat dan merupakan wujud nyata dari upaya pemerintah untuk membantu para petani.

“Tentu kita harapkan sebagai upaya mewujudkan kemandirian dan kemandirian pangan, dengan tiga parameter yang harus dicapai yakni kebutuhan pangan ekonomi sebagai penghasil produk dalam negeri, kebijakan pangan dapat diatur secara mandiri, dan petani sebagai pelaku utama terlindungi dan kesejahterannya terjamin,”jelas Hasbi.

Alat dan mesin nantinya kata Hasbi akan disalurkan langsung ke Kelompok Tani yang juga sudah mengajukan proposal ke Dinas terkait.”Kita juga akan menyalurkan langsung ke kelompok tani, dengan yang sudah mengajukan bentuk proposal sudah lama ada yang sudah mengajukan 2 tahun sebelum ini,”sebutnya.

Reporter : STV

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *