Bupati Bungo Mashuri Komitmen Atasi Kasus Stunting Saat Rakor

SONNYTV.NET, Bungo – Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E hadiri dan membuka secara langsung acara pertemuan publikasi Stunting aksi ke 7 konvergensi Stunting Kabupaten Bungo tahun 2023, Rabu (01/11/2023).

Kegiatan yang di laksanakan di Gedung Cempaka Bappeda ini di hadiri oleh Tim Percepatan penurunan Stunting Provinsi Jambi, Kepala OPD,.para camat, kepala Puskesmas serta tamu undangan lainnya.

Bupati Bungo dalam sambutannya mengatakan, Stunting merupakan isu nasional, karena Stunting tidak hanya berkaitan dengan permasalahan kesehatan saja, namun memiliki resiko yang lebih luas yang berdampak pada kecerdasan anak dan generasi bangsa berikutnya, oleh karena itu permasalahan Stunting adalah permasalahan bersama yang harus diatasi secara bersama-sama.

“Mengatasi permasalahan Stunting, perlu dilakukan secara terintegrasi, melalui tim percepatan penurunan Stunting (TPPS) yang sudah terbentuk sampai ke tingkat desa, penurunan Stunting di harapkan agar lebih optimal,”ujarnya.

Perlu diketahui, TPPS Kabupaten Bungo, telah melakukan berbagai intervensi program serta melakukan monitoring evaluasi kinerja penurunan Stunting sampai ke tingkat Kecamatan dan Dusun, namun Bupati berharap penanganan stunting tidak hanya fokus pada penurunan kasus Stunting saja, tapi bagaimana kasus Stunting dapat dicegah.

Bupati menambahkan,” saya menilai penanganan stunting di Kabupaten Bungo masih perlu mendapatkan perhatian, apalagi jika melihat kondisi riil di lapangan,masih banyak terdapat keluarga beresiko Stunting (KRS) yang tersebar di tiap-tiap dusun. Untuk itu di perlukan upaya yang luar biasa dan berkesinambungan guna menjalankan berbagai program intervensi, baik intervensi sensitif maupun intervensi spesifik, yang bertujuan untuk pencegahan dan percepatan penurunan Stunting,”Katanya.

Dijelaskan nya, penanganan stunting di Kabupaten Bungo dari tahun angka stunting berkurang mencapai 15,4% lebih kurang ada 335 anak yang ada di Kabupaten Bungo terdiri dari beberapa desa.

“Saat ini penanganan kasus Stunting di tempat kita ( Kabupaten Bungo) berkurang mencapai 15,4%, atau lebih kurang ada 335 anak stunting yang ada di Kabupaten Bungo yang terdiri dari berbagai desa/Dusun.,”Jelasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *