Festival Tanjung Gedang II Resmi Di Buka Yang Di Hadiri Oleh Wakil Bupati Dan Rombongan

SONNYTV.NET, Bungo – Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd,M.M menghadiri acara Festival Tanjung Gedang Ke-II tahun 2023.

Acara tersebut berlangsung di lapangan Pusparagam semagor, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Kabupaten Bungo yang di hadiri oleh Gubernur Jambi yang di wakili oleh Staf ahli bidang Pemerintah hukum dan politik H.Khusairi,SIP..,ME, unsur Forkopimda, Dandim 0416 Bute yang di wakili oleh Danramil Kota, Kapolres Bungo yang diwakili, Sekda, Kepala OPD, Anggota TP PKK, DWP Persatuan, GOW, Camat, Lurah, serta tamu yang lainnya.

Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd,M.M dalam sambutannya mengatakan, Apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya Festival Tanjung Gedang ini. Atas nama Pemerintah Kabupaten Bungo,”Saya mengucapkan terimakasih kepada segenap lapisan masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan generasi muda, khususnya tokoh masyarakat dan tokoh adat Tanjung Gedang, yang tadi sama-sama kita saksikan Prosesi adat sunat rasul,”Katanya.

Selanjutnya Wakil Bupati Bungo Ucapkan terimakasih juga sampaikan kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif, yang telah memfasilitasi kegiatan ini, dengan event-event pelestarian budaya seperti ini perlu di galakkan bersama kembali, di tengah-tengah arus globalisasi saat ini.

Kabupaten Bungo kaya akan keragaman budaya dan seni, mulai dari tradisi, adat istiadat, hingga kebiasaan masyarakat yang mampu menjadi daya tarik potensi wisata.”tambahnya.

Beragam kebudayaan budaya dan seni ini harus terus di gali, di lestarikan dan di kembangkan agar tidak punah, bak pepatah mengatakan,” hanyut di pinteh hilang dicari”. Sehingga keberadaannya dapat terjaga dan menjadi warisan budaya bagi generasi mendatang.,”Ucapnya, Jum’at (03/11/2023).

Sementara itu Staf ahli Gubernur bidang Pemerintah hukum dan Politik, H.Khusaiei,S.IP,M.E mengatakan, kolaborasi pemerintah pusat dan pemerintah daerah sangat amat penting untuk mendorong desa-desa dan kelurahan khususnya di Provinsi Jambi untuk dapat mengoptimalkan potensinya, menyiapkan dan mengembangkan keunggulan daerah, mengemasnya dengan sebaik mungkin, menyesuaikan dengan perubahan masyarakat dan permintaan pasar demi mendorong kemajuan dan keberlanjutan pariwisata dan ekonomi kreatif di provinsi Jambi.

“Saya atas nama masyarakat dan pemerintah Provinsi Jambi menyampaikan apresiasi khususnya kepada kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif Republik Indonesia yang senantiasa melakukan pendampingan dan dorongan melalui berbagai program dan kegiatan yang dapat menstimulasi pariwisata dan ekonomi kreatif di provinsi Jambi.,”Ujarnya.

Banyak potensi yang bisa dikembangkan di Provinsi Jambi dari kekayaan alam dan potensi dan budaya hingga peran masyarakat kearifan lokal nya.

“Saya mengajak semua pihak pemerintah daerah, masyarakat, pelaku industri hingga komunitas lokal untuk terlibat dan dilibatkan mendorong perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif. ,”Katanya.

Di tambahkannya, Kondisi Jambi mendobrak kehadiran wisatawan peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, dan daerah lipatan dan pemberdayaan masyarakat dan komunitas lokal diharapkan menjadi prioritas agar efek positif pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Saya ucapkan terima kasih yang tulus dan apresiasi juga disampaikan kepada masyarakat dan seluruh komunitas lokal yang melibatkan dirinya dari kolaborasi dengan pemerintah Bungo dan pihak terkait Untuk memanfaatkan potensi produk kebudayaan yang dimiliki khususnya masyarakat Kelurahan Tanjung Gedang. Saya berharap ini menjadi momentum untuk mengembangkan potensi Kelurahan Tanjung Gedang dan melalui kearifan lokalnya seperti melalui permainan tradisional dan kerajinan masyarakat yang diharapkan dapat menjadi energi baru bagi peningkatan ekonomi masyarakat,”Ucapnya.

Acara di lanjutkan Wakil Bupati, dan Staf ahli Gubernur, Unsur Forkopimda memukul rabbana pertanda acara di mulai serta mengelilingi UMKM-UMKM yang ada di acara Festival Tanjung Gedang II.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *