Bupati Bungo Buka Pameran HUT Bungo 2023

SONNYTV.NET, Bungo – Bertempat di Lapangan MTQ Baru, pameran pembangunan Bungo expo 2023 di buka secara langsung oleh Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E,

Pembukaan tersebut di hadiri oleh, Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto,S., Unsur Forkopimda, Sekda Bungo, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Para Kabag, Ketua TP PKK, Ketua GOW, ketua DWP, serta tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas KOP.UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bungo Ir.Supriyadi dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan Pameran dan Bazar Bungo Expo ini yang akan berlangsung selama tujuh hari, di mulai dari skrg hingga tanggal 25 Oktober 2023 mendatang.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan informasi kepada Masyarakat terhadap kegiatan-kegiatan pembangunan yang telah kita laksanakan, selain itu juga akan memberikan peluang kepada para pelaku usaha (UMKM) hingga menciptakan kegiatan ekonomi yang cukup dapat menggerakkan para pelaku UMKM,”Katanya.

Di tambahkannya, Bungo expo 2023 ini ada beberapa kegiatan seperti, Pameran Pembangunan, Kesenian dan di lanjuti dengan Festival Batik, dan juga ada Hiburan musik.

Pameran pembangunan, dilanjuti dengan kesenian, dan Festival batik.

“Selain itu juga ada 100 stand dan pedagang kaki lima ( PKL) yang memenuhi di kegiatan Bungo Expo tersebut.,”Ucapnya.

Di tempat yang sama Bupati Bungo H. Mashuri.S.P.M.E dalam sambutannya mengucapkan selamat hari ulang tahun Kabupaten Bungo Ke-58 tahun 2023, di dalam usia tersebut, di harapkan pemerintah daerah agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, agar masyarakat memperoleh wadah yang tepat untuk mengembangkan usahanya guna meningkatkan pendapatan dan perekonomian keluarga.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Bungo ke 58 ini sebagaimana tahun-tahun sebelumnya kegiatan-kegiatan ini tentu kita dedikasikan, kita lakukan untuk bagaimana kita menggerakkan perekonomian di tengah-tengah masyarakat kita khusus pada kegiatan beberapa hari ke depan,  selain kita berikan pentas seni hiburan kepada warga dan masyarakat kita, kita juga membuka Bazar dan membuka pameran pembangunan.,”Ucapnya.

Di katakan nya sejauh ini capai-capaian yang dilakukan oleh pemerintah oleh masyarakat Kabupaten Bungo ini Kita patut bersyukur, telah banyak Pemda Bungo mencapai penghargaan secara Nasional.

Bupati menyampaikan,” Tujuan dari Bazar ini, Pertama tentu mempromosikan produk-produk yang telah dihasilkan oleh UMKM UMKM dan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Bungo ini secara luas,  kedua kegiatan pameran pembangunan dan Bazar ini juga kita gunakan untuk memberi informasi sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang berbagai capaian pembangunan.

Bupati berharap kepada  UMKM Kabupaten Bungo, produk ia mereka tonjolkan ini bukan hanya di batas Kabupaten Bungo saja, akan tetapi juga akan sampai ke tingkat Provinsi, Nasional Maupun di tingkat Internasional,”Tutupnya.

 

Reporter : STV/Adv

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *