Sudah Waktunya JOIN Kembali Eksis di Kabupaten Bungo

SONNYTV.NET, Bungo –¬† Wadah wartawan yang sudah lama berkiprah di kabupaten Bungo bernama Jurnalis Online Indonesia (JOIN) kembali ditunggu masyarakat untuk memberikan program nyata terkait pers dan sosial.

Tak cuma itu, dengan perkembangan pers yang semakin pesat peran aktif JOIN juga sangat dirasakan oleh masyarakat Bungo. Karena berbagai program sosial, pelatihan dan program lain ditunggu eksistensinya.

Hasrizal tokoh masyarakat kabupaten Bungo yang juga mantan Kadis Pendidikan menyebutkan, kiprah JOIN beberapa tahun lalu sangat dirasakan oleh masyarakat tak terkecuali sekolah sekolah di Bungo.

“Dulu JOIN sangat aktif menggelar baksos dan masuk ke sekolah dengan berbagai program yang sangat bermanfaat. Dengan Seperti itu, JOIN kembali ditunggu program nyata yang menyentuh di masyarakat,” ujar Hasrizal, Kamis (7/3/2024).

Ketua  DPW JOIN Jambi, Zakaria ketika dikonfirmasi mengatakan, JOIN harus aktif kembali seperti tahun tahun sebelumnya. Karena wadah bagi wartawan ini bukan saja memikirkan program program positif di tengah masyarakat.

“Semua DPD JOIN yang ada di Jambi harus eksis kembali seperi tahun sebelumnya di Bungo maupun di kabupaten lain. Karena ini bukan lah organisasi baru muncul tapi, sudah bertahun tahun dan wajib eksis lagi,” ujar Bung Zeck sapaan akrabnya.

Ia juga mengatakan, terkait media online di JOIN masyarakat tidak perlu meragukan, karena semua media di JOIN ada PT-Nya jadi dalam bekerja sebagai jurnalis tidak sembarangan. Tak cuma itu, anggota JOIN juga sudah banyak mengikuti pelatihan tak terkecuali Uji Kompetensi Wartawan.

“Jadi kepada seluruh ketua DPD JOIN yang ada di daerah untuk kembali eksis seperti tahun sebelumnya. Saya yakin, dengan hati yang tulus dan kerja sama yang baik JOIN kembali eksis di mata masyarakat,” tutup bung Zeck.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *