Wakil Bupati Bungo Apresiasi dan Buka Secara Resmi Kormi 2023

SONNYTV.NET, Bungo – Untuk kali ke dua, Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bungo menggelar Festival Olahraga Kabupaten (Forkab) II tahun 2023.

Kegiatan yang dipusatkan di area MTQ Baru Muara Bungo, Jumat (24/11) tersebut, dibuka langsung Wakil Bupati Safruddin Dwi Aprianto, di dampingi Ketua Kormi Jambi yang mewakili, Ketua KORMI Bungo Martunis Forkopimda, Kepala Dinas Porapar dan seluruh pengurus Kormi Bungo, serta tamu undangan lainnya.

Disela-sela pembukaan, Wakil Bupati Safruddin Dwi Aprianto menyampaikan sambutan dari Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi kepada Komite Olahraga dan Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bungo yang telah memprakarsai penyelenggaraan Festival Olahraga dan Rekreasi Kabupaten (Forkab) ke-2 tahun 2023.

“Semoga kegiatan ini mampu memperluas intensitas sosialisasi tentang keberadaan KORMI kepada seluruh lapisan masyarakat, serta terus melahirkan atlit-atlit terbaik Kabupaten Bungo untuk di perlombaan baik tingkat daerah hingga nasional,”ujar Wabup Apri.

Selanjutnya, Ketua KORMI Kabupaten Bungo, Martunis mengatakan, ucapan terimakasih nya atas dukungan penuh pemerintah daerah, hingga bisa berjalan nya kegiatan ini hingga yang ke dua kalinya.

“Kami sampaikan bahwasanya kegiatan ini akan berlangsung selama 3 haru dimulai pada 24 sampai 26 November 2023. Selama 3 hari ini akan ada beberapa kegiatan ajang olahraga yang akan dilaksanakan, dan insyaallah akan berlangsung sukses, tentu tidak lepas dari banyak dukungan baik Pemerintah sendiri, dari Kormi itu sendiri dan Induk Organisasi Olahraga (Inorga) serta cabang olahraga (cabor),”ujar Martunis saat sambutan pembukaan Forkab 2.

Martunis juga menyebutkan beberapa olahraga tradisional pada ajang kali ini akan banyak dipertandingkan, seperti lomba Hadang-hadang, Egrang, Tarik Tambang, Terompa Panjang dan Layang-layang.

“Selain lomba-lomba itu ada juga lomba atau festival panjat tebing, panahan, tarung tradisi, senam kreasi dan senam kebugaran,” tukasnya.

“Semoga kegiatan FORKAB II nantinya berjalan dengan lancar dan sukses. Sehingga masyarakat bisa lebih mengenal KORMI dan bisa menjadi wadah bagi pecinta olahraga rekreasi serta meningkatkan olahraga ditengah masyarakat,” papar Wakil Ketua II DPRD Bungo ini.

Kegiatan yang berpusat di Eks Lapangan MTQ Baru ini juga dilaksanakannya pengurungan setiap Cabor, selain itu juga di isi dengan beberapa penampilan tarian daerah, senam modern dan kegiatan pembukaan lainnya.

Reporter : STV/Adv

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *