Sambut Hari Besar Islam Idul Fitri 1445 H, Polres Bungo Laksanakan Latpraops Ketupat 2024

SONNYTV.NET, Bungo –  Lebaran telah dekat tinggal beberapa hari lagi, segenap persiapan telah di rencanakan guna kesuksesan pelaksanaan menyambut Idul Fitri 1445.H – 2024M. Seperti halnya teknis operasi telah di laksanakan melalui LATPRAOPS KETUPAT 2024 Jajaran Polres Bungo.

Kapolres Bungo AKBP. Singgih Hermawan. S.I.K., M.A.P selaku penanggung jawab Ops Ketupat 2024 menyampaikan pada awak media ini melalui kasi Humas AKP M.Noer  membenar adanya hari ini Selasa 2 April 2024 pukul 09:30 wib telah dilangsungkan kegiatan persiapan sebagaimana seperti biasanya menjelang hari besar keagamaan.

Bertempat di aula Tata Trawang Lt.2 Polres Bungo LATPRAOPS KETUPAT 2024 dihadiri Pejabat Utama diantaranya Kabagops H.Darmawan, S.H, Kabagren Kompol Syofdianto, Kabag SDM. AKP Arman Tanjung, Kasat Lantas. IPTU Steffan Th. Lumowa, S.T.r.K, S.I.K. Kasat Intelkam AKP Tarjono, S.H., M.H, Kasat Samapta AKP Yan Efendi Pasaribu, S.H., M.H serta perwira Staff, dan personel polres Bungo yang terlibat sprint Ops Ketupat 2024.

Kasi sebutkan Arahan dalam kegiatan LATPRAOPS KETUPAT 2024 disampaikan Kapolres tentu point’ sangat penting yakni Waspadai tindakan dan indikasi gangguan terorisme dan gangguan Kamtibmas berbentuk besar. Katanya.

Sedangkan Kabag Ops Polres Bungo dan dari satuan fungsi lainnya di jabarkan dengan kesimpulan mari Laksanakan kegiatan latpraops dengan implementasi kedepan secara rutin untuk menjaga situasi Kamtibmas diwilayahnya masing-masing.

Sedangkan sasaran operasi ketupat 2024 terdiri dari potensi gangguan Kamtibmas di sekitar lingkungan tempat tinggal dan pemukiman juga mendapat perhatian keamanan jalan raya.

Mengingat intensitas kegiatan warga makin meningkat pra hingga pasca Idul Fitri, harus ada kepekaan akan gejala ataupun reaksi cepat pada gejala indikasi gangguan kamtibmas. Ungkap kasi.

Dikatakan pula konsentrasi warga saat pra Idul Fitri akan terlihat skala besar di pasar sedangkan guna persiapan kebutuhan Idul Fitri dan untuk upaya Kamtibmas di saat Idul Fitri hendaknya peningkatan pada titik temu berupa Rumah ibadah tempat sholat Idul Fitri.

Sedangkan pelaksanan liburan warga tentu terlihat mobilisasi warga di mulai malam hari raya pertama hingga tujuh hari kedepannya dimana arus mobilisasi keluar masuk Bungo akan ditemui kendaraan bernomor polisi luar daerah maupun luar provinsi.

Perketat pengamanan dan cara bertindak saat operasi ketupat 2024 secara humanis, ungkap kasi. Saat personil melakukan tugas, layani tamu di daerah kita dengan semaksimal mungkin dan jangan timbulkan efek buruk pada warga daerah lain yang berkunjung ke kabupaten Bungo.

Disamping itu penunjang kecepatan kerja, kata kasi, melanjuti pesan Kapolres Seluruh personil wajib mendownload aktifkan aplikasi SOT dan melaporkan kegiatan secara real time.

Saat di tanya awak media ini mengenai pelaksanaan Operasi ketupat 2024, dikatakan kasi di mulai -7 menjelang Idul fitri dan akan selesai sesuai dgn kesepakatan menteri, arus mudik dari awal sampai berakhirnya pada tanggal 18 april 2024 nanti, dalam kata lain Transportasi Berat selain BBM, Sembako, membawa ternak dan kendaraan Operasional pembawa uang hanya itu yang di izinkan melintas. Tutup kasi.

Reporter : STV

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *