SONNYTV.NET, Tebo – TNI memang dikenal separuh jiwa adalah untuk bangsa, tapi jangan salah separuh jiwa lagi adalah untuk masyarakat, wajar saja kedekatan TNI dengan masyarakat seperti sahabat yang tak kelak dipisahkan.

Seperti pengakuan Herlina Susanti Sianipar guru honor SD Pembantu menyebutkan saat melihat salah satu personil Satgas TMMD yang begitu dekat dan juga begitu lihai dalam memberikan edukasi kepada anak-anak Sekolah Dasar di tenda darurat.


Herni mengaku haru saat melihat aksi personil TNI saat menjadi guru. Hal ini dikarenakan gedung lama sedang direhab personel satgas TMMD proses belajar tatap berjalan sebagai mana biasanya. Ini sangat luar biasa kepedulian TNI kepada dunia pendidikan di lokasi TMMD.

“Jujur saja, kami kira prajurit TNI hanya sekedar jago perang saja ternyata mereka juga piawai mengajar murid SD kami. Tentu sangat terbantu dengan adanya peran serta TNI terhadap dunia pendidikan. Keberadaan TNI di desa kami secara tak langsung telah membangkit semangat kami,” ujarnya.

Bahkan Herlina menyebut, sudah sangat tepat program TMMD ke-112 dilaksanakan di simpang Semangko, dusun Kemantan, Kelurahan Sungai Bengkal. Memang desa kami jauh dari jangkauan dan juga untuk komunikasi juga susah karena tak ada jaringan internet.

“Kami bangga kepada TNI dan juga pemerintah kabupaten Tebo telah memilih desa kami sasaran program TMMD. Berlat TMMD kami bisa kenal lebih dekat dengan TNI dan juga desa kami bisa lebih maju lagi dari sebelumnya. Siapa yang tidak senang jalan dibangun gedung SD direhab,”ucap Herlina.

Reporter : STV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here