SONNYTV.NET, Bungo – Masih banyak Rumah Ruko (Ruko) yang dijadikan gudang di tengah Kota Bungo, terpantau ada beberapa gudang maupun ruko yang mengangkangi aturan Pemerintah Daerah. Salah satunya ruko tiga pintu yang baru saja di bangun dijadikan gudang sparepart sepeda motor yang tepatnya di pinggir jalan lintas sumatera sebelum jembatan Batang Tebo.

Diketahui pemilik gudang ini adalah Sinar Sentosa Bungo. Pemilik gudang itu terlihat jelas menambah bangunan krengkeng besi di depan rukonya tersebut. Sementara Ada aturan yang melarang penambahan bangunan di depan ruko, karena sudah memakan sepadan jalan.

Masyarakat Bungo Andri meminta kepada instansi terkait agar tegas. Dalam hal ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Bungo dan Dinas Kop, UKM dan Perindag. Menurut nya hal ini berdampak pada minimnya area parkir kendaraan. Dia berharap kepada pihak Satpol PP selaku penindakan dan penertiban untuk dapat menindak lanjuti persoalan tersebut.

“Sebenarnya banyak yang memanfaatkan bagian depan ruko, sebenarnya GSB-nya (Garis Sempadan Bangunan) kan tidak boleh. Kita berharap instansi terkait segera menegakkan aturan itu,” tegas Andri, Sabtu (29/10/2022).

Selaku masyarakat, Andri akan berkoordinasi dengan Satpol PP dalam menindaklanjuti persoalan ini. Sebab, untuk penindakan dilapangan memang tim yustisi.

“Jadi kita harapkan, sesuai dengan Perda. Penegakkan Perda tentu tim yustisi. Salah satunya memang ada keterlibatan dari Satpol PP,” jelasnya.

Andri menegaskan terutama pelaku usaha agar dapat mematuhi aturan yang berlaku. Khususnya yang tinggal di ruko dalam kota bungo.

“Ataupun memang yang memanfaatkan ruko sebagai tempat usaha. Agar mematuhi aturan-aturan terkait dengan pemanfaatan lahan sesuai dengan peruntukannya,” pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak Sinar Sentosa enggan untuk berkomentar terkait gudang dan krengkeng besi nya tersebut yang diduga menyalahi aturan. (JKM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here