SONNYTV.NET, Bungo – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, PT Karya Bungo Pantai Ceria (KBPC) membuka jalan untuk masyarakat di samping stokpile PT KBPC yang berada di Sijau.

Humas PT KBPC, Khairul Saleh menyebutkan jalan yang baru dibuka ini sepanjang 960 meter. Jalan ini dibuka untuk dilewati masyarakat yang kebun atau tanahnya berada di belakang stokpile.

“Alhamdulilah jalan disamping stokpile sudah selesai dibangun. Saat ini sudah bisa dilewati oleh masyarakat yang tanah atau kebunnya berada di belakang stokpile ,” ucap Khairul Saleh, Kamis (27/5).

Khairul Saleh menjelaskan, sebelumnya masyarakat yang hendak ke kebun diperbolehkan lewat masuk ke dalam stokpile, namun, saat ini tak lagi diperbolehkan karena lokasi stokpile sekelilingnya sudah dipasang pagar.

“Demi keselamatan masyarakat, kita terpaksa memasang pagar di sekeliling are stokpile. Di stokpile ini kan ada aktifitas bongkar muat batu bara dengan menggunakan truk besar. Jadi bahaya kalau masyarakat masih lalu lalang dalam stokpile ,” sebutnya.

Kata Khairul Saleh, pembangunan jalan ini dipantau langsung oleh direktur utama PT KBPC, yakni Jimmy Syamsudin. Jimmy meminta pembangunan jalan ini segera diselesaikan agar tidak ada masyarakat yang terganggu.

“Alhamdulilah jalanya sudah selesai dibangun. Dengan demikian tidak ada lagi isu yang menyebutkan bahwa PT KBPC memagar akses jalan masyarakat untuk ke kebun. Semoga saja jalan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakaat ,” sebut Jimmy Syamsudin.

Reporter : STV


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here