SONNYTV.NET, Bungo – Persiapan menghadapi bencana kebakaran sudah lebih dulu di antisipasi oleh Mapolres Bungo, seperti kata pepatah sedia payung sebelum hujan. Itu yang dilakukan sejak dini oleh petugas kepolisian saat ini.

Terbukti, hari ini Sabtu (27/02/2021) Kapolres Bungo, AKBP Mokhammad Lutfi, SIK mengadakan apel persiapan penanggulangan dan pencegahan Karhutla di wilayah Kabupaten Bungo. Kegiatan ini melibatkan sejumlah anggota personel Polres dan Polsek yang berlangsung di lapangan Mapolres Bungo,

Kapolres Bungo menyampaikan ada 190 perwakilan anggota Polres Bungo dan Polsek di Kabupaten Bungo yang dikerahkan untuk persiapan pencegahan dan penanggulangan karhutla dalam rangka membantu memadamkan apabila terjadi kebakaran hutan maupun lahan.

“Kita sudah mempunyai alat ini. Walaupun sederhana, alat seperti ini diharapkan bisa membantu, baik itu portable yang dibawa oleh satu personel maupun alat yang harus dioperasikan lebih dari 1 orang yang ada di kendaraan kepolisian,” kata Kapolres.

Kapolres Bungo mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bungo agar jangan membuka lahan dengan membakar, termasuk jangan membuang puntung rokok sembarangan. Sebab, curah hujan yang sudah mulai berkurang dan cuaca yang sering panas membuat potensi terjadinya kebakaran meningkat.

Reporter : STV


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here