SONNYTV.NET, Bungo – Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan siswi asal Dusun Tanah Periuk, Salsabilla Ukthi Marfiza.

Berkat prestasinya, putri sulung dari pasangan Afrizal dan Fitriyanti berhasil mengharumkan Kabupaten Bungo di ajang Kejuaraan Nasional Shokaido 2022 Piala Ketua MPR RI.

Dalam ajang bergengsi yang diikuti para atlet dari berbagai Provinsi itu, Billa (sapaan akrab, red) berhasil menyabet satu medali emas dan satu medali perunggu.

Billa kalah dari atlet dari Sulawesi Selatan pada kelas Kumite 47 Kg Cadet Putri hanya meraih perunggu. Namun, ia berhasil membayar kemenangan di kelas Kata Perorangan Cadet Putri meraih posisi juara I dan berhak mendapatkan medali emas.

Sebagai utusan dari kontingen Kodim 0416/Bute, Billa bersama kontingen shokaido lainnya berhasil mengharumkan nama Kabupaten Bungo di kancah nasional.

Kejuaraan Nasional Shokaido 2022 Piala MPR RI ini dilaksanakan di Cilodong, Depok, Jawa Barat, tepatnya di GOR Kostrad dari tanggal 24-25 September 2022.

Kepada media ini, kedua orangtua menuturkan rasa bangga atas prestasi yang diraih putrinya dan berharap bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasinya.

“Terimakasih kakak Billa, sudah memberikan hasil maksimal dan memberi kebanggaan bagi keluarga,” ujarnya penuh haru.

Reporter : STV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here