SONNYTV.NET, Bungo – Jurnalis Online Indonesia (JOIN) DPD kabupaten Bungo kembali berbagi sembako dalam masa pendemi kepada empat penerima di Rt 9 Rw 04/Kelurahan Sungai Pinang, Bungo Dani, Jumat (23/7/2021).


Paket sembako yang diberikan berupa beras, telor, gula, minyak, mie instan, tikar dan juga ada uang tunai langsung diberikan kepada seluruh anak warga yang menerima sembako dan juga uang untuk anak yatim.

Mas Kateno mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada JOIN yang telah peduli dengan kondisi keluarganya dan juga untuk para tetangga. Dirinya sangat tidak mengira kalau anggota JOIN turun lagi ke rumahnya.

“Saya kira setelah kemarin datang, tidak datang lagi. Ternyata hari ini sekalian membawa paket sembako dan juga ada perlengkapan sekolah untuk anak saya. Terima kasih ya mas, telah membantu kami,” ucapnya.

Tak hanya Kateno, seorang IRT bernama Wati juga tidak menyangka kalau ada pembagian paket sembako dari para wartawan JOIN. Saat ini kondisi ekonomi sangat terpuruk jadi bantuan yang diberikan ini tentu sangat membantu.

“Kami hanya bisa berdoa semoga semua tim wartawan dari JOIN diberikan rezeki yang berlimpah dan dimudahkan segala urusan serta dipangjangkan umur bagi semua donatur yang telah menyisihkan rezeki untuk kami,”ucap Wati.

Sementara Ketua JOIN Jambi, Zakaria didampingi oleh Ketua DPD JOIN Bungo, Syahrudin mengatakan, aksi sosial yang dilaksanakan merupakan progran JOIN. Jadi setelah di surve kemarin. Maka hari ini langsung pembagian sembako.

“Kami melihat, keluarga mas Kateno dan tetangganya butuh perhatian saat masa pandemi Covid-19. Selain paket sembako ada juga perlengkapan sekolah, tas, buku Al-Qur’an dan sajadah, peci sekaligus mukenah untuk keluarga mas Kateno, “kata Zakaria.

Dikarakan, selain bantuan sembako tadi JOIN akan berusaha mengandeng para donatur agar bisa membantu pak Kateno untuk memiliki rumah layak huni yang bisa bikin nyaman keluarga mereka. Ini semua dilakukan karena JOIN peduli.

“Memang tidak seberapa nilai sembako yang kami berikan. Namun, setidaknya bisa meringankan beban warga kurang mampu saat masa pandemi Covid-19. Itu semua bersumber dari sumbangan dari kawan-kawan JOIN dan para donatur, “timpalnya.

Turut hadir dalam pemberian sembako Sekretaris DPW JOIN Jambi, Toni Hendra Sekretaris DPD JOIN Bungo, Sonny A dan wakil Ketua DPD JOIN Bungo, Achamad Mubarak dan Bidang Pengembangan SDM, Juliansyag.

Reporter : STV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here