SONNYTV.NET, Bungo – Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lufi mengunjungi kediaman Emak-emak yang viral di media sosial saat menghalau balap liar di tengah Pasar Kota Muara Bungo. Kamis (22/4/21) lalu.

Kapolres Lutfi memberikan apresiasi kepada warga ini lantaran membantu tugas kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif pada bulan suci Ramadhan 1442 hijriah tahun 2021.

Apresiasi diberikan Kapolres Bungo terhadap dua warga yakni Irma dan Erida. Keduanya telah membantu tugas polisi dalam membubarkan aksi balap liar di seputaran tugu air mancur Pasar Bawah Muara Bungo.

Diketahui, sebelumnya Aksi heroik Emak-Emak tersebut sempat viral dimedia sosial, dalam cuplikan video memperlihatkan emak emak membubarkan aksi balap liar dengan menaruh kursi panjang ditengah jalan untuk menghentikan balap liar.

Kapolres berkunjung langsung ke rumah warga yang berlokasi di RT 06 RW 02 Kelurahan Bungo Barat, Kecamatan Pasar Muara Bungo didampingi Kasat Lantas Polres bungo Iptu Agustina Wijayanty, serta Paur Humas Polres Bungo Iptu M Noer. Kapolres langsung memberikan bantuan berupa bingkisan sembako.

“Bantuan ini juga merupakan bentuk kepedulian kepolisian terhadap warga yang telah membantu tugas Kepolisian di wilayah hukum Polres Bungo,” ungkap Lutfi.

Pihak Polres Bungo mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresisasi dan Kapolres juga berpesan agar emak+emak untuk tidak lagi melakukan menghalau balap liar, karena bisa membahayakan.

“Biar kami pihak Kepolisian yang akan mengantisipasi kegiatan balap liar tersebut,” kata Kapolres.

Polres Bungo akan terus menurunkan personil untuk melaksanakan patroli di beberapa lokasi yang sering dijadikan tempat ajang balapan liar. Tujuannya, untuk mencegah kemungkinan adanya balap liar dan mengantisipasi terjadinya laka lantas maupun tindak kriminalitas.

“Biasanya aksi balap liar ini kerap dilakukan para pemuda di beberapa tempat saat bulan Ramadan khususnya waktu menjelang buka puasa dan setelah sahur. Selain itu, kita akan laksanakan Patroli pada jam-jam tersebut,” bebernya.

“Kita juga berikan himbauan agar selama bulan puasa digunakan untuk memperbanyak ibadah. Hindari kegiatan seperti balap liar yang sangat membahayakan keselamatan, dan mengganggu ketertiban serta meresahkan masyarakat. Mari bekerjasama menjaga keamanan di Kota Bungo,” pungkasnya.

Reporter : LDA


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here