SONNYTV.NET, Bungo – Kegiatan Adventure Trail dalam rangka menyambut hari Raya Idul Adha di Dusun Lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas cukup meriah dan disambut baik oleh masyarakat. Kegiatan ini pun sudah mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran Pemerintah.


Samsul Ketua Panitia Lukland Adventure Trail menegaskan bahwasannya acara ini bukan di buat oleh pemerintah, tapi dari organisasi trail di didusun Lubuk Landai, hanya saja Bupati Bungo bsrsipat menghadiri.

Sampul juga menyebutkan sudah meminta rekomendasi tim Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Bungo sebelum acara di gelar.”Acara ini acara kita Dusun Lubuk Landai, bukan Pemerintah yang buat, dan kami pun sudah direkomendasi tim Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Bungo dan sudah kekuar suratnya,”ujar Samsul.

Sesuai aturan, Prokes yang diterapkan kata Samsul pihaknya panitia telah menyediakan ribuan masker gratis, cuci tangan.

“Kita aturan Pemerintah sudah di ikuti, kita siapkan masker dan cuci tangan sesuai rekomendasi edaran gugus tugas Covid19,”jelasnya.

Samsul menegaskan acara tersebut bukan lah event namun ialah kegiatan Silatuhrahmi anggota Adventure Trail dan Bakti Sosial, sementara dari sisi Prokes terkait dengan penerapan di lapangan sudah dilaksanakan hingga waktu acaranya pun terbatas.

“Yang saya tegaskan disini adalah ini bukan event, tapi hanya silaturrahmi organisasi dan Bakti sosial seperti penyerahan bantuan, kami pun juga sisi waktu acara kami batasi biasanya sampai sebelum maghrib ini jam 3 pun sudah selsai,”tegas Samsul.

Mengenai beredarnya kerumunan masyarakat, Samsul tegaskan pada saat itu tidak terduga oleh pihak panitia, karena acaranya di tepi jalan hingga masyarakat yang melintas berhenti untuk menonton, namun panitia cepat ambil tindakan.

“Mengenai tiba-tiba ada kerumunan warga, itu diluar dugaan kami karena acaranya tepi jalan umum, dan pengendara yang melintas berhenti dan menontonnya, kami dari panitia langsung bersikap tegas dan memberitahunkan kepada penonton agar bubar dan kami pun juga langsung hentikan acara karena sudah tidak terkendali lagi,”katanya lagi.

Terkait kehadiran Bupati Mashuri, Panitia katakan tidak begitu lama di lapangan hanya melepaskan secara resmi peserta trail setelah itu langsung balik untuk meghadir acara lainnya.”Pada saat beredarnya fhoto kerumunan masyatakat Bupati Mashuri tidak ada lagi di tempat dan jangan di kait-kaitkan dengan Bupati, karena sangat bertolak belakang sekali adanya pemberitaan di media,”pungkas Samsul.

Reporter : STV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here