SONNYTV.NET, Bungo – Rio Kuamang Jaya, Kecamatan Pelepat Ilir patut di acungi jempol. Pasalnya pada kegiatan vaksinasi di Dusun setempat tampak warga nya sangat semangat dan antusias mengikuti penyuntikan untuk membentuk kekebalan tubuh.

Kebersamaan dan kekompakan warga ini tidak lepas dari kerja keras Pemerintah Dusun tersebut dengan membuktikan dalam mengikuti Vaksinasi Covid-19. Di lokasi vaksinasi warga tampak mengantre dan menunggu giliran untuk skrining kesehatan dan penyuntikan Vaksin Covid-19.


Datuk Rio Kuamang Jaya Ari Arianto yang hadir bersama tim monitoring megapresiasi semangat warganya. Kata Ari, warganya telah mengikuti sebanyak 500 Lebih Kartu Keluarga (KK).

“Ini mencerminkan keinginan mereka untuk dapat segera memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, kita apresiasi semangat dan antusias warga untuk mengikuti vaksinasi. Hal ini menunjukkan warga Kuamang Jaya ingin terbebas dari wabah Covid-19. Semua dari kita ingin hidup normal seperti berlaku sebelum ada wabah,” ujarnya.

Dengan sambutan warga yang demikian tinggi, lanjut dia, Dusun Kuamang Jaya akan terbebas dari kluster penyebaran Virus Corona.

“Saya menghimbau walaupun telah divaksin, warga harus tetap menjalankan prokes. Jangan remehkan prokes karena selain aturan Pemerintah itu merupakan cara yang ampuh untuk mencegah dan menghentikan penyebaran Virus Corona,” katanya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tim vaksinator dari Puskesmas Kecamatan Pelepat Ilir melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang memenuhi syarat kesehatan ke dalam daftar warga yang akan diberi suntikan Vaksin Covid-19.

Warga mengantre dengan tertib untuk mendapatkan giliran disuntik vaksin. Setelah disuntik, mereka menunggu selama 30 menit untuk diobservasi terkait dampak dari suntikan. Semua warga yang divaksin dapat melewati tahap observasi ini.

Reporter : STV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here