SONNYTV.NET, Bungo – Tiga kelurahan yang ada di Kecamatan Pasar Muara Bungo ini yang terkena dampak banjir ialah Kelurahan Tanjung Gedang Kelularahan Batang Bungo terakhie Kelurahan Jaya setia.


Sekretaris Camat (Sekcam) Pasar Muara Bungo Sulaiman menyebutkan, untuk data sementara dari pantauannya ada Kelurahan Jaya Setia 60 kepala Keluarga (KK) Kelurahan Batang Bungo 15 kepala Keluarga (KK) dan terakhir Kekurahan Tanjung Gedang 50 kepala Keluarga (KK).

“Perantauan terus kita lakukan, dan kita memang benar-benar langsung turun kelapangan mengecek kondisi warga kita, karena banjir sudah menggenangi rumah tentu kita menanyakan memberikan solusi agar masyarakat untuk mengungsi,”ujar Sulaiman.

Lihat Juga : Terkini! 23:00 WIB Debit Air Naik, Warga Danau Buluh Tak Bisa Tidur

Namun kebanyakan masyarakat yang terdampak masih tetap ingin bertahan dirumah dengan alasan agar mudah menjaga isi rumah agar tidak hilang saat bencana banjir ini.

“Masyarakat katanya masih bertahan saja dirumah, karena menjaga alat-alat dirumahnya, namun kalau sudah parah kita anjurkan masyarakat agar mengungsi saja.,”terangnya.

Lihat Juga : Sampai Sore Ini, Banjir Masih Genangi 7 Masjid dan 2 Sekolah di 3 Dusun

Sementara tindakan dari pemrintah Kacamatan Pasar Muara Bungo, Sulaiman mengatakan sudah berkomunikasi dengan pihak Dinas Sosial untuk membangun tenda atau posko disekitar Banjir.

“Pemantauan terus di laksanakan, Posko saya sudah menghubungi sosial dri tdi malam untuk pemasangan tenda tpi belum di pasang juga,”kata Sulaiman.

Ia menghimbau kepada masyarakat tiga Kelurahan agar tetap waspada malam ini, karena tidak menutup kemungkinan debit air terus naik.

Reporter : STV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here