SONNYTV.NET, Bungo – Pelaksanaan upacara hari ulang tahun republik Indonesia ke 76 tahun 2021 berlangsung di setiap unsur pemerintahan dari kabupaten hingga kecamatan, Pemerintah Kecamatan Pelepat Ilir, Kebupaten Bungo misalnya turut merayakan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76 Tahun 2021.


Pelaksanaan Upacara berlangsung di halaman Kantor Camat Petir, semua unsur pemerintah kecamatan turut hadir mengikuti upacara HUT RI Ke 76 di kecamatan air hitam. Camat Petir Margono selaku Inspektur Upacara.

Pelaksanaan Upacara HUT RI tahun ini berbeda dari dua tahun sebelumnya, karena kemerdekaan bangsa Indonesia dalam dua tahun terakhir dilanda musibah pandemi covid-19, untuk itu upacara HUT RI ke 76 berlangsung tidak banyak melibatkan masyarakat, mengingat dilarangnya berkerumun, untuk itu pemerintah kecamatan Petir melaksanakan upacara dengan pengawasan protokol kesehatan secara ketat.

“Kita tahun ini melaksanakan upacara HUT RI ke 76 dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, namun tidak mengurangi rasa semangat perjuangan merebut kemerdekaan” jelas Margono.

Selain itu Camat Petir Margono mengatakan Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76 Tahun 2021 memaknai hari kemerdekaan untuk tetap optimis melewati pandemi Covid-19, dengan slogan “Indonesia tumbuh Indonesia tangguh” menuju masyarakat yang tangguh dan tetap tumbuh tema walaupun dalam suasana pandemi covid-19.

“Indonesia tumbuh, Indonesia tangguh, slogan itu menunjukkan kedewasaan masyarakat agar tetap tangguh melawan pandemi covid-19 dan tumbuh ekonomi masyarakat”Katanya.

Penyebaran pandemi covid-19 diprovinsi Jambi yang cukup signifikan, menjadikan dasar agar masyarakat dapat memiliki kesadaran untuk mengikuti protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari, selain itu tidak takut untuk melakukan vaksin, karena vaksin dapat mencegah covid-19 dan dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat.

“Kita tahu peningkatan pandemi covid-19 di provinsi Jambi dan disarolangun cukup tinggi, kita harap kesadaran masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan, dan tidak takut divaksin” Sambung camat Petir

Reporter : STV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here