SONNYTV.NET, Bungo – Pemilihan Antar Waktu (PAW) Datuk Rio Dusun Pasar lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo resmi di lantik oleh Bupati Bungo H Mashuri, Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (15/07).


Pelantikan ini Sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, bahwa pemilihan antar waktu (PAW) karena belum lama ini Datuk Rio sebelumnya telah meninggal dunia dan harus dilakukan estapet kepemimpinan periode 2020-2026.

Hasil pemilihan antar waktu (PAW) Datuk Rio Dusun Pasar Lubuk Landai akhirnya terpilih Handi Fauzan, setelahmenyingkirkan beberapa lawan calon lain beberapa waktu lalu.

Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E saat diwawancarai mengatakan, proses pemilihan dan pelantikan antar waktu telah selesai dilaksanakan dan dilakukan pengambilan sumpah bukti Fungsi Rio baru mulai bertugas.

“Baru saja kita sama-sama menyaksikan pengambilan sumpah dan pelantikan dan pengganti antar waktu Rio Dusun pasar Lubuk landai, Kecamatan Tanah sepenggal. karena beberapa waktu yang lalu Datuk Rio yang lama telah meninggal dunia dan tentu dengan waktu yang masih tersisa dengan aturan perundang-undangan yang ada maka untuk dilakukan pemilihan sebagai pengganti antar waktu,”ujar Bupati

Bupati juga sampaikan selamat kepada Rio teepilih dan resmi di lantik. “Kami Atas nama pemerintah Kabupaten Bungo menyampaikan ucapan selamat kepada Datuk Rio pasar lubuk landai yang sudah dilantik hari ini, dengan ini mudah-mudahan bisa menjalankan tugas dengan amanah, dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab dan peraturan perundang-undangan yang telah ditetapkan,”Kata Bupati.

Bupati berharap dengan situasi pandemi covid 19 yang semakin hari meningkat, diharapkan Datuk Rio bisa menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang telah di tetapkan oleh pemerintah daerah.

Sementara itu Handi Fauzan sebagai PAW Rio Dusun pasar lubuk landai juga mengatakan, terimakasih kepada Pak Bupati atas kesediaan nya melantik dirinya sebagai PAW Rio Pasar Dusun Lubuk landai.

” Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Bupati atas ketersediaan waktu luangnya bisa melantik saya sebagai PAW Rio Dusun pasar lubuk landai,”Kata Handi Fauzan.

Sesuai dengan aturan Bupati, lanjut Handi bahwanya diangkat menjadi PAW Rio Dusun pasar lubuk landai tidak lain menyelesaikan Program-program Rio yang lama di dusun pasar lubuk landai.

“Tentu saya akan melanjutkan visi dan misi Rio yang lama, agar dusun pasar lubuk landai bisa maju lagi kedepannya.,” Ucapnya.

Reporter : STV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here