SONNYTV.NET, Bungo – Bupati Bungo Hj Mashuri menyerahan 219 SK CPNS secara simbolis di ruangan Pola Kantor Bupati, Senin (4/1/2020).

219 orang yang terima SK CPNS termasuk golongan II-III, Formasi Umum, dan khusus disabilitas dari pemerintah Kabupaten Bungo .

Penyerahan ini dilakukan secara Protokol Kesehatan dengan mengantisipasi penyebaran covid-19 hanya di disedikan sebanyak 50 orang sebagai perwakilan yang menerima SK.

Kepala BPKSDMD Kabupaten Bungo R.Wahyu Sardjono mengatakan bahwa para peserta yang mengikuti seleksi CPNS dari formasi tahun 2019 yang dinyatakan lulus seleksi dan memenuhi persyaratan sesuai CPNS formasi 2019 adalah sebanyak 219 orang.

“Penerimaan CPNS tahun 2019 di Kabupaten Bungo membuka 226 formasi, proses seleksi terdapat 7 formasi yang tidak terisi karena pesertanya tidak memenuhi passing,” kata kepala dinas Wahyu.

Ia melanjutkan, sebanyak 6.116 orang yang mengikuti CPNS, yang lulus seleksi administrasi berhak mengikuti seleksi kompetensi dasar sebanyak 2.871 orang dan diikuti dengan tes selanjutnya.

“Sebanyak 149 Formasi Guru, 2 orang Guru Disabilitas, 42 Tenaga Kesehatan dan 22 Orang Formasi Umum,”Lanjut Wahyu

Sementara itu di tempat yang sama Bupati Bungo Mashuri mengucapkan selamat bagi CPNS yang menerima surat keputusan (SK) Bupati Bungo.

Dengan terbitnya surat keputusan Bupati tentang pengangkatan calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bungo, maka secara sah sudah menjadi CPNS.

“Setelah itu nanti mungkin ada tahapan selanjutnya yang harus kalian ikuti, habis itu baru saudara betul-betul menjadi pegawai negeri sipil dengan sepenuhnya di Kabupaten Bungo,” ujar Bupati.

Katanya, calon pegawai negeri sipil yang menerima gaji baru sebesar 80 persen dan belum penuh.

Dan Bupati menambah, aktifitas sehari-hari di tengah-tengah wabah covid 19 dan juga dibatasi termasuk pelayanan kepada masyarakat.

“Namun walaupun kita tidak bertemu dengan masyarakat atau bertemu dengan sebagian masyarakat tentu kita juga tidak mengurangi pelayanan kita terhadap masyarakat kita tidak bertemu dengan siswa di sekolah tidak mengurangi pelayanan jika banyak siswa di sekolah,” Tambah Bupati.(STV)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here