SONNYTV.NET, Bungo- Ketua forum Datuk Rio Kabupaten Bungo Ziadi mengakui dirinya sudah mengkonfirmasi langsung dengan Datuk Rio Sungai Telang Ramaini terkait keberadaan dua alat berat jenis excavator yang ramai dibicarakan di group Warshap Batang Bungo Bersatu (BBB) yang diduga kuat melakukan aktivitas PETI dan keterlibatan perangkat dusun setempat ikut bagian.

Melalui Warshap pribadi Rio dusun Sungai Telang menjawab keberadaan alat berat di desanya hanya memperbaiki jalan di desanya.

” Ini salah duga alat ini untuk bikin jalan lah muslim kerjo pagi ini ketua,” balas Rio sungai Telang, juga dibagikan Ziadi di group Warshap BBB.

” Jangan cepat ambil kesimpulan di tarahak dulu,” tulis Rio sungai Telang lagi.

Ziadi yang notabene nya Datuk Rio Tebing Tinggi, kecamatan Muko-Muko Bathin VII ini mengakui telah menyarankan kepada Rio Sungai Telang untuk melakukan klarifikasi kepada awak media dan di group Warshap BBB langsung.

” Lambat atau cepat barang ini akan terjawab. Keruh sungai aliran bearti dugaan masyarakat benar,” ungkap Ziadi, saat dikonfirmasi langsung.

Sebagai putra aliran sungai Batang Bungo Ziadai juga sangat menyayangi tercemarnya aliran sungai seperti yang dirasakan oleh masyarakat nya dihilir sudah lama menderita dan tidak menikmati aliran sungai dan berharap masyarakat dihulu dapat menjadi keasrian air sungai.

Terpisah, salah satu masyarakat Bathin III Ulu mendesak Rio Sungai Telang melakukan klarifikasi terkait keberadaan alat berat di desanya. Sumber mengakui dirinya mengetahui ada beberapa titik jalan menuju transmigrasi Sungai Telang yang rusak parah, nyaris tidak bisa dilalui kenderaan roda empat.

” Kalau jalan rusak menuju trans benar ada yang rusak parah, Minggu kemarin warga trans gotong royong bersama agar kenderaan roda dua bisa lewat,” ujar sumber .

Tapi, ia mempertanyakan keberadaan dua alat berat yang masuk beberapa hari lalu yang dikatakan oleh Rio memperbaiki jalan.

” Mustahil kalau hanya memperbaiki jalan tersebut, Rio bayar dua alat berat anggaran dari mana. Kita minta klarifikasi lah,” tegasnya. (ANS )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here