SONNYTV.NET, Nasional – Apa kamu pernah mendengar istilah Sunday Night Blues, Bela? Semacam sindrom panik menghadapi peralihan dari weekend menuju Senin. Umumnya hal ini terjadi pada mereka yang berkutat dengan pekerjaan selama Senin-Jumat dan baru mendapat waktu bersantai di hari Sabtu dan Minggu. Meninggalkan waktu bersantai dan kembali berkutat dengan pekerjaan tentu bukan hal mudah.

Karena itu, perlu sedikit perubahan pada rutinitas di Minggu malam agar Senin pagimu bebas stres dan tidak terlalu kerepotan. Apa saja yang perlu dilakukan pada Minggu malam? Simak beberapa referensi di bawah ini yuk!


Karena hari-hari biasa atau weekdays biasanya dipenuhi kesibukan, jadi maksimalkan Minggu malammu untuk bercengkrama dengan orang-orang yang kamu cintai. Ciptakan momen berharga bersama mereka selagi masih ada waktu dan kesempatan.

Kamu bisa menggunakan 15 menit waktu Minggu malammu untuk membuat daftar rencana mingguan atau setidaknya untuk hari Senin saja. Percayalah, hal ini akan mengurangi resiko stres-mu menghadapi minggu depan.

Menyantap junk food mungkin sering kamu lakukan saat weekend. Namun perlu kamu ketahui, bahwa menyantap junk food dan alkohol justru berpotensi bisa membuat badanmu lelah di pagi hari. Kamu tak ingin Senin pagimu berawal buruk, kan?

Tidak hanya memiliki pekerjaan full time, biasanya seseorang juga memiliki pekerjaan freelance yang masih mereka kerjakan saat weekend. Meski begitu, usahakan untuk tidak menyentuh pekerjaanmu di minggu malam. Sekadar membalas pesan atau mengecek email pun akan membuat Minggu malammu terbuang sia-sia.

Ambil waktu beberapa menit di Minggu malam untuk melihat kembali bagaimana kamu menjalani minggu ini. Jika segala sesuatunya berjalan baik, maka selanjutnya kamu akan makin terpacu untuk lebih baik lagi. Mulai Seninmu dengan energi positif.

Jadi, aktivitas mana yang sudah biasa kamu lakukan pada Minggu malam, Bela?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here