SONNYTV.NET, Bungo – Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Bungo memimpin Rapat Pendahuluan Pemeriksaan dalam Rangka Berakhirnya Masa Jabatan Bupati Bungo, Bertempatan di Ruang Utama Kantor Bupati Bungo, Kamis (6/5/2021) Pagi

Rapat yang di hadir oleh Nuri andriyani
Pengendali teknis inspektorat provinsi jambi, Staf Ahli, Kepala OPD Kabupaten Bungo, Forkompinda, serta tamu undangan yang lainnya.

Dalam hal Rapat ini Sekda Kabupaten Bungo mengatakan Untuk saat ini Tim Inspektorat Provinsi Jambi masih mengumpulkan data sampai sejauh mana realisasi masing-masing OPD terhadap program yang sudah di tuangkan ke dalam RPJMD untuk 5 tahun dari 2016 sampai 2021.

“Sebagai mana ini biasanya setiap akhir masa jabatan inspektur inspektorat Provinsi dan Kabupaten Bungo tetap melaksanakan evaluasi kinerja OPD termasuk Bupati yang sesuai apa yang telah di tuangkan ke RPJMD,” Kata Sekda Bungo.

Tentunya Sekda Berharap kepada seluruh kepala OPD yang menangani program-program yang tertuang di RPJMD Dengan koperativ karena ini memang sangat di butuhkan untuk melaksanakan pemeriksaan. Target pencapaian adalah target yang di tetapkan oleh pemerintah daerah dalam pencapaian SPM selama dalam kurang waktu tertentu, termasuk perhitungan pembiayaanya. Sementara Realisasi adalah Target yang dapat mencapai atau direalisasikan oleh pemerintah daerah selama 1 (satu) tahun anggaran dan membandingkannya dengan rencana target yang ditetapkan sebelumnya oleh pemerintah daerah yang bersangkutan.

“Untuk penajaman dalam laporan, inspektorat provinsi jambi akan membentuk Tim untuk mempermudah koordinasi dan membutuhkan data, sehingga di dalam tugasnya nanti tidak dapat mempersempit permasalahan yang akan datang nantinya, sehingga hasilnya akan lebih maksimal,”Terang Sekda Bungo

Dengan Sasaran Pemeriksaan yakni Indikator keberhasilan capai target RPJMD yang sesuai dengan peraturan Menteri dalan negeri nomor 52 tahun 2018 tentang pemeriksaan dalam rangka berakhirnya masa jabatan kepala daerah.

Reporter: Lda


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here