Peduli Dengan Dunia Pendidikan, Pemkab Bungo Hibahkan Tanah Kepada Perguruan Tinggi Swasta Dan Pondok Pesantren

SONNYTV.NET, Bungo – Peduli terhadap dunia pendidikan Pemerintah Kabupaten Bungo menyerahkan dana hibah kepada perguruan tinggi dan Pondok Pesantren dalam Kabupaten Bungo.

Melalui visi dan misi Bungo Maju dan Sejahtera (Master) 2026 dan di perkuat dengan misi ke-2 pembangunan daerah yaitu, meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif melalui pelayanan pendidikan yang berkualitas dan pelayanan kesehatan yang terjangkau, pemerintah daerah bertekad agar kualitas SDM di Kabupaten Bungo meningkat dari tahun ke tahun.

Di samping itu juga, guna memastikan bahwa peningkatan kualitas SDM itu benar-benar mendapatkan perhatian utama, pemerintah daerah telah pula menetapkan 4 prioritas unggulan pembangunan, dimana salah satunya adalah menjadikan Kabupaten Bungo sebagai pusat pendidikan.

“Terhadap berbagai upaya yang di lakukan oleh pemerintah daerah, kami tentu berharap adanya dukungan (support) dari perguruan tinggi swasta (PTS) dan pondok pesantren yang ada di kabupaten Bungo, termasuk PTS dan Pondok Pesantren yang menerima dana hibah pada pagi hari ini.,”Ujar Bupati.

Melalui anggaran pendapatan dan belanja Daerah perubahan (APBD-P) tahun 2023, pemerintah daerah dan dewan perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo, pada hari ini resmi merealisasikan dana hibah kepada PTS dan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Bungo.

Oleh sebab itu, melalui kesempatan yang baik ini, saya mengajak kepada kita semua khususnya PTS dan pondok pesantren, untuk senantiasa bekerja keras memajukan pendidikan di Kabupaten Bungo. Sebab dengan kerja keras dan kolaborasi yang baik, tujuan besar kita akan tercapai untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui peningkatan kualitas SDM dan akan mudah kita capai,”Kata Bupati.,Senin (27/11/2023).

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Bungo,Staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, para Kabag, Ketua TP PKK,serta para ketua perguruan tinggi swasta dan Pimpinan Pondok Pesantren dalam Kabupaten Bungo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *