Partai Harus Munculkan Kader Terbaik, Ini Kata Demisioner Presma IAI Yasni Bungo

SONNYTV.NET, Bungo – Menghadapi kontestasi politik pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bungo, yang akan di adakan bulan Oktober mendatang.

Namun Aroma Bakal Kandidat yang sepertinya ikut tampil sudah tercium saat ini. Media sosial menjadi akses bagi tokoh yang di figurkan oleh element masyarakat untuk bersosialisasi.

Seperti laman Facebook, instagram, tiktok, twitter dan lain-lain sudah banyak tokoh tokoh yang bermunculan siap mengisi kontestasi tersebut.

Salah satu dari Mahasiswa yang juga demisoner Presma Kampus Institut Agama Islam (IAI) Agus Yanto,S.Pd mencoba melihat situasi perkembangan politik saat ini di Kampung Halamannya Kabupaten Bungo. Agus memandang Bungo memang butuh pemimpin yang pro ke masyarakat.

“Dari beberapa nama tokoh tersebut saya lebih tertarik pada tokoh muda beliau adalah Maidani SE sapaan akrab bg Dani, sampai saat ini beliau selalu jadi perbincangan hangat dari para elit tokoh agama, dan masyarakat kecil di kabupaten Bungo,”ujar Agus Yanto.

Tidak hanya itu, Maidani kata agus memiliki karismatik yang mampu mendapat sorotan dari tokoh politik diluar kabupaten Bungo, karena kemampuannya dalam berkomunikasi dengan baik.

“Sekarang beliau juga punya jabatan yg cukup strategis sebagai bendahara umum di struktural organisasi Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Bungo, selain dari itu Maidani juga memiliki jiwa sosial tinggi yang jarang dimiliki tokoh politik lainnya,”jelasnya.

Agus menuturkan contoh salah satu dari kepedulian beliau sudah ditunjukan langsung kepada masyarakat kecil, penyandang disabilitas, hal ini cukup menyentuh hati dan mendapat apresiasi dari masyarakat Bungo.

Selanjutnya kata Agus, harapan besar partai partai besar yang ada dikabupaten Bungo seperti partai Gerindra. Berkenaan dengan partai tersebut, Gerindra juga mempunyai beberapa kader terbaik yang memumpuni, seperti : 1.Darwandi SH 2.Jumari Ari Wardoyo.

Dari hasil real count Pilpres pileg partai Gerindra mendapatkan hasil terbaik, Pilpres diungguli oleh Prabowo gibran selaku Ketua Umum DPP partai Gerindra, dikabupaten Bungo hasil Pileg yg dilaksanakan 14 februari kemarin Gerindra menjadi partai Pemenang ke 3,tentu hal ini sangat realistis di pilkada mendatang Gerindra mendorong kader terbaiknya untuk ikut kontestasi tersebut.

“Saat ini kedua kader terbaik tersebut masih menjabat sebagai DPRD aktif dikabupaten Bungo keduanya juga menduduki jabatan yang sangat strategis di Parlemen tersebut, satu sebagai ketua DPRD dan satunya lagi sebagai Ketua komisi III,”tuturnya kembali.

Lebih menariknya lagi dari kedua kader tersebut adalah Darwandi SH dilihat dari biografi nya beliau asli putra terbaik batang tebo, kelahiran pedukun jalan tanah tumbuh lamo, tapi beliau mampu dan berhasil mengembangkan sayapnya mendapat simpati dari masyarakat Dapil I (satu) apalagi di Dapil tanah kelahirannya Dapil 5 (lima).

“Sekarang edua kader tersebut dan kader kader yang lain kembali diberi kepercayaan masyarakat untuk duduk kembali di parlemen yang di adakan 14 februari kemarin,”cetusnya.

Dari latar belakang dan rekam jejak dua tokoh tersebut sangat layak dipasangkan dan didorong untuk maju sebagai cabup cawabup kabupaten Bungo mendatang.

Sebagai instrumennya (perahu) persyaratan maju di pilkada mungkin nanti ada beberapa partai politik seperti GERINDRA, GOLKAR, PKB dan PPP.

Sumber : (Agus Yanto,S.Pd demisoner Presma IAI Muara Bungo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *