SONNYTV.NET, Bungo – Turnamen untuk para pesepak bola putri garapan Liga TopSkor, TopSkor Cup Putri 2021, telah rampung digelar, Minggu (19/9/2021).

Setelah resmi digelar pada Senin (13/9/2021), BMIFA Putri keluar sebagai juara TopSkor Cup Putri 2021 dan memborong gelar yang ada.


BMIFA Putri menjadi kampiun setelah menang 2-0 atas Putri Jaya Putra pada pertandingan pamungkas di Lapangan Garam, Bogor.

Gol BMIFA ke gawang Putri Jaya Putra diciptakan oleh Nisma Francida pada menit ke-34 dan disusul Widia Safitri di menit ke-46.

Adapun nama pertama pada akhir turnamen terpilih sebagai Pemain Terbaik TopSkor Cup 2021 yang kian membuat BMIFA memborong gelar.

“Fantastis dan luar biasa. Bagi BMIFA perjalanan panjang ini alhamdulillah,” kata Manajer BMIFA Putri, Aam Muharam, usai pertandingan.

“Terutama semua anak-anak sehat, itu yang utama. Terima kasih buat Liga TopSkor atas penyelenggaraannya yang luar biasa.”

“Mudah-mudahan bakal ada terus TopSkor Cup Putri edisi-edisi selanjutnya. Meski telah juara, kita akan terus melakukan pembinaan,” ia menjelaskan.

Adapun sedari fase grup, BMIFA Putri memang sudah menunjukkan kekuatannya dengan tidak pernah merasakan kekalahan.

Tim asal Kota Tangerang itu menjadi pemuncak klasemen Grup B dengan raihan 10 poin dari tiga kemenangan dan satu seri dari empat laga.

Pemain BMIFA Putri, Nisma Francida (hijau), saat menerima penghargaan Best Player TopSkor Cup Putri 2021, 19 September 2021.

“Harapannya lebih banyak event putri lainnya agar bisa melahirkan pemain-pemain hebat lain untuk timnas putri Indonesia,” kata Aam.

Adapun TopSkor Cup Putri 2021 diikuti sembilan tim yang terbagi ke dalam dua grup. Grup A diisi Young Boys Women’s, Putri Jaya Putra, Putri Mandiri, dan Banten Selection.

Sementara Grup B diramaikan oleh tim Bina Sentra Putri, Putri Surakarta, Putri BMIFA, Calciatore SS, dan Matrix Putra Brothers.

TopSkor Putri 2021 digelar selama sepekan yakni pada 13-19 September 2021 di Jakarta, Depok, dan Bogor. Setelah fase grup, dilanjut ke perempat final hingga final.

Selain itu dari semua pemain, ternyata ada satu pemain asli Putri daerah Kabupaten Bungo yang ikut dalam memenangkan juara kali ini. Tampak pada fhoto di pedium juara, Laurencia Cerin Averina memegang piala cahmpions dan sertifikat.

Reporter : STV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here