SONNYTV.NET, Binjai – Telah terjadi kebakaran di salah satu Pabrik Biskuit Chocolate Bakery di Jalan Tengku Amir Hamzah, Lingkungan V, Kelurahan Jatiutomo, Kecamatan Binjai Utara, Sumatera Utara, Senin (05/07/2021) sore.

Akibat kebakaran tersebut, seorang karyawan pabrik bernama Irwan Sanjaya alias Isan (38), warga Jalan Kolonel Yos Sudarso, Lingkungan VII, Kelurahan Tanjungmulia, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, mengalami luka bakar bagian tangan kiri dan sisi kanan lehernya.


“Diduga api berasal dari tabung gas elpiji 12 kilogram yang dipasang oleh Irwan Sanjaya, dimana saat itu tabung gas elpiji 12 kilogram mengalami kebocoran ketika melakukan pemanggangan biskuit,” jelas karyawan-karyawan pabrik di lokasi kejadian.

Akibat kejadian itu, Irwan Sanjaya mengalami luka bakar bagian tangan kiri dan sisi kanan lehernya. Kemudian rekan-rekan korban pun segera membawa korban menuju rumah sakit RSUD Dr RM Djoelham Kota Binjai.

Kasubbag Humas, AKP Siswanto Ginting, mengatakan kebakaran terjadi dalam area produksi Pabrik Chocolate Bakery yang diduga dipicu faktor kelalaian manusia.

“Saat ini kasusnya sudah ditangani Satreskrim Polres Binjai dan petugas juga mengamankan barang bukti sebuah tabung gas elpiji ukuran 12 kilogram dan selang regulator yang sudah terbakar,” kata Siswanto.

Akibat peristiwa tersebut, empat unit armada pemadam kebakatan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kota Binjai segera diterjunkan menuju lokasi.

“Meski begitu, kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa ataupun korban luka berat. Namun, peristiwa tersebut perusahan Pabrik Chocolate Bakery mengalami kerugian material yang di taksir mencapai lebih dari Rp 200 juta,” pungkasnya.

Reporter : Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here