SONNYTV.NET, Bungo – Dalam operasi selama 6 hari Polres Bungo dan jajaran menggelar operasi Pekat I Siginjai tahun 2021, polisi berhasil mengungkap 11 kasus dengan 12 tersangka. Baik kasus yang menjadi target operasi (TO) maupun Non TO.

Operasi tersebut bersandi Pekat I Siginjai tahun 2021 itu digelar mulai 14 april sampai 19 April lalu. Menyasar segala bentuk penyakit masyarakat (pekat). Di antaranya kejahatan premanisme, prostitusi, judi, miras dan narkoba.

Kabag OPS Polres Bungo AKP Sandy Mutaqqin Pranayudha mengatakan membenarkan hal tersebut “ dalam operasi pekat Siginjai I Kami melibatkan semua jajaran mulai dari tingkat polres hingga polsek semua satu fungsi dikerahkan “katanya

Menurut sandy ada beberapa kasus Pekat yang berhasil diungkap jajarannya mulai 14-april 2021 rinciannya kasusnya perjudian 1, kasus miras 3, kasus premanisme 1, kasus pungli 4 dan kasus prostitusi atau asusila 2 selama ini baru 11 kasus yang kita proses dan kita lakukan penindakan seperti untuk miras kita lakukan sidang cepat atau typiring kita koordinasikan dengan pihak pengadilan

Selain itu juga petasan atau mercon, penyalahgunaan narkoba dan minuman keras (miras) yang meresahkan masyarakat di wilayah Kabupaten bungo, polres bungo juga melakukan penertiban balap liar dengan amankan sebanyak 59 unit motor dengan jos brong dan tidak berplat nopol kemudian petasan rakitan 8 buah diamankan dan Operasi itu juga untuk menekan gangguan kamtibmas selama bulan Ramadan 1442/2021.

‘’Operasi Pekat I Siginjai ini untuk menekan gangguan kamtibmas selama Ramadan dan menjaga kamtibmas, agar masyarakat tenang dan aman dalam menjalankan ibadah,’’ ujar Kapolres Bungo AKBP Mokhamad lutfi melalui Kabag OPS Polres Bungo AKP Sandy Mutaqqin Pranayudha saat diwawancarai diruangannya, Pada Rabu (21/4/2021).

Pengungkapan 11 kasus itu terdiri dari kasus TO sebanyak 1 kasus dan non TO sebanyak 10 kasus. Dengan jumlah 12 orang tersangka hasil operasi pekat.

Reporter : STV


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here