SONNYTV.NET, Bungo – Tidak ada kata jera pelaku tindak pidana ilegal Drilling nekad masih terus melancarkan aksinya. Namun aksinya kali ini naas tak berkutik saat melewati jalur wilayah hukum Polres Bungo.


Pada minggu (17/01/2021) dini hari sekira pukul 01:00 Wib, di Dusun Manggis Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo, Tim Spartan Sat Reskrim Polres Bungo berhasil menghentikan laju kendaraan roda empat berjenis truk.

Saat dihentikan petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan pemiliknya A-P(67), A-S-N(24), H-S-M(41), ketiga nya ternyata merupakan asal Kota Jambi.

Kapolres Bungo AKBP. Mokhamad Lutfi,S.I.K melalui Kasat Reskrim Polres Bungo AKP. M. Riedho Syawaluddin Taupan, S.I.K, mengatakan, Tim Spartan Satreskrim Polres Bungo sedang melaksanakan Patroli antisipasi illegal Drilling di Wilayah Hukum Polres bungo, kemudian pada hari Minggu (17/01/2021) sekira pukul 01:00 Wib melintas mobil Truk yg dicurigai bermuatan BBM hasil illegal Drilling dari Desa Bayat Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Muba,
karena curiga anggota menghentikan mobil tersebut dan melakukan pemeriksaan muatan mobil. Dari hasil pemeriksaan mobil tersebut mengangkut BBM jenis Solar Hitam hasil illegal Drilling sebanyak 13.000 ( tiga belas ribu ) liter. Kemudian Tim langsung menahan pelaku dan membawa ke Mapolres Bungo.

“Lanjut Kasat Reskrim, saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Mapolres Bungo dan ditangani langsung oleh tim penyidik Unit Tipidter Satreskrim Polres Bungo, guna proses lebih lanjut. Selanjutnya kita akan proses kedua pelaku dan kita jerat dengan Pasal 54 Jo Pasal 53 huruf b UU RI No.22 Tahun 2001 Tentang Migas,”Tegas Kasat Resrim Polres Bungo.

Reporter : STV

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here