SONNYTV.NET, Bungo – Wakil Bupati Bungo Safarudin Dwi Apriyanto bersama tim Gugus tugas Covid-19 melakukan Vidcon (Video conference) pelaksanaan vaksinasi dan kesiapan penegakan protokol kesehatan, video conference ini di laksanakan Ruang Kerja Bupati Bungo, Selasa (5/1/2021)


Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto mengatakan, kegiatan rakor bersama dengan menteri kesehatan, Mendagri, dan juga Kepala BNPB nasional membahas persiapan untuk menghadapi Covid19 kedepannya.

“Tadi kita membicarakan tentang persiapan penegakan protokol kesehatan covid 19 di Indonesia sampai ke tingkat desa, Insyaallah akan diawali oleh pak presiden secara simbolis pada tanggal 13 Januari 2021 mendatang,”Kata Wabup

Wabup juga menyampaikan bagaimana kesiapan terutama vaksinnya dan ini juga akan di laksanakan sampai kedaerah kita, tetapi ini dilakukan secara bertahap.

“Mari sama-sama kita tetap waspada dan juga betul-betul mematuhi prinsip 3M, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, nudah-mudahan dengan cara ini, peningkatan kasus covid-19 akan menurun baik itu di tingkat nasional, dan khusunya di Kabupaten Bungo,”cetus Wabup.

Pada prinsipnya perlu edukasi kepada masyarakat. Sehingga Pemda diminta untuk mendirikan bangun posko penanganan covid-19 sampai ke level pemerintahan yang terendah sampai ke tingkat Dusun. Ketika ada kasus bisa langsung di tangani juga dikombinasikan dengan pemerintah di atasnya.

“Saya meminta masyarakat di kecamatan dan desa, mari bersama kita peduli dan juga waspada terhadap covid-19 dan jangan dianggap sepele,” ujarnya.

Vaksin yang di distribusikan ke Provinsi sekitar 20 ribuan yang pertama kali sasarannya adalah tenaga kesehatan sebanyak 3.000 lebih.

“Pada 11 Januari nanti kita baru mengikuti kegiatan pelatihan secara virtual terhadap seluruh vaksinator yang ada di wilayah masing-masing,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo Dr Safarudin Matondang MPH menjelaskan hal serupa, sehingga pihaknya sudah menyediakan konvensi di gudang farmasi Dinkes Bungo.(STV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here