Dusun Tanah Periuk Raih Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan Taseplin

SONNYTV.NET, Bungo – Dusun Tanah Periuk Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas Kabupaten Bungo berhasil meraih juara umum dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-IX Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas di Dusun Embacang Gedang.

Hal tersebut diketahui berdasarkan surat keputusan dewan hakim tentang penetapan peringkat raihan nilai dan juara pada MTQ ke-IX Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas Dusun Embacang Gedang Tahun 2024.

Diketahui, untuk 10 besar Dusun yang meraih penghargaan yakni: peringkat 10 Dusun Tebing Tinggi, peringkat 9 Sungai Tembang, peringkat 8 Rantau Embacang, peringkat 7 Rantau Makmur, peringkat 6 Sungai Mancur.

Sementara itu peringkat 5 Sungai Lilin, peringkat 4 Paku Aji, peringkat 3 Lubuk Landai, peringkat 2 Embacang Gedang dan Dusun Tanah Periuk meraih poin tertinggi sehingga meraih jura umum pada ajang MTQ ke IX tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas.

Rio Dusun Tanah Periuk Hasan Aroni melalui Sekretaris Dusun Afrizal menyampaikan ucapan terimakasih serta memberi apresiasi kepada seluruh kafilah atas dedikasi dan semangat dalam mengikuti MTQ tingkat Kecamatan ini sehingga dapat meraih prestasi sebagai juara umum.

Atas raihan tersebut, Pemdus Tanah Periuk bertekad akan mempertahankan gelar juara yang telah diraih di tahun ini. “Mudah-mudahan prestasi ini menjadi tonggak untuk Dusun Tanah Periuk semoga tahun berikutnya bisa kita pertahankan lagi,” tegasnya.

“Ia juga berharap kepada seluruh kafilah untuk terus memberi dampak positif dan meningkatkan kualitas generasi penerus untuk lebih mencintai Al-Qur’an.

Dan juga melalui MTQ ini terlahir bibit-bibit qori dan qoriah berprestasi dan mampu mengharumkan nama Dusun Tanah Periuk ditingkat yang lebih tinggi.

“Mudah-mudahan momentum pelaksanaan MTQ ini, akan berpengaruh besar dalam upaya bersama mencetak generasi yang beriman, religius dan berkarakter, yakni, generasi yang senantiasa menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *