Didampingi Bupati Bungo, Gubernur Jambi Serahkan Bantuan Dumisake

SONNYTV.NET, Bungo – SMANSA Expo 2023 resmi dibuka oleh Gubernur Jambi H Al Haris, yang didampingi oleh Bupati Bungo H Mashuri, di lapangan upacara SMAN 1 Bungo, Sabtu (16/12/2023).

Turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Bungo, Hj Verawaty Mashuri, Kepala OPD Pemprov Jambi, para OPD Pemkab Bungo, para Kepala Sekolah dan tamu undangan lainnya.

Al Haris menyampaikan ucapan selamat kepada SMA Negeri 1 Bungo atas usaha dan kerja keras sehingga kegiatan Smansa Expo tahun 2023 terlaksana. Ia juga salut atas prestasi yang diraih oleh SMA Negeri 1 Bungo.

“Saya senang bisa kembali bersilaturahmi dengan keluarga besar SMAN 1 Bungo ini. Prestasi yang telah diraih tentu tidak lepas dari peran kepala sekolah dan para guru sehingga sekolah tertata dan siswa juga berpretasi di kancah nasional, mewakili Jambi,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan, meski juara dua tapi setidaknya sudah berani tampil dan membawa nama baik Bungo dan Jambi secara umum di kancah nasional. Semoga prestasi ini bisa diikuti oleh SMA/SMK lain yang ada di provinsi Jambi.

“Sya berharap adanya komitmen bersama dari semua komponen dalam memajukan pendidikan di Provinsi Jambi. Termasuk para kepala sekolah, hendaknya dapat berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan di Kabupaten,” harapnya.

Ia juga berpesan, koordinasi dengan dinas pendidikan kabupaten itu penting dimana saja kalian berada. Ingat pendidikan harus berkolaborasi agar bisa mencapai tujuan.

“Semoga kita semua menjadi orang yang tulus dalam mendidik anak-anak kita dimana pun berada, kita adalah seorang guru yang menjadi contoh dan cerminan bagi orang-orang di sekitar kita,” pesan Gubernur.

Adapun bantuan yang diserahkan oleh Gubernur Jambi Al Haris diantaranya, Paket bantuan untuk ibu hamil, Bantuan hibah Pemprov Jambi untuk lembaga pendidikan keagamaan dan Rumah ibadah.

Kemudian, Bantuan Dumisake Pendidikan,
Bantuan Pertanian, Bantuan Modal bagi UMKM, dan Penyerahan simbolis Program Beasiswa Dumisake tahun 2023 yang diterima oleh Bupati Bungo.

Reporter : STV

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *