Bupati Bungo Terima Langsung Penghargaan Dari Menteri ATR/BPN “AHY”

Screenshot

SONNYTV.NET, Bungo – Menteri Agrariadan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Bungo dan ke tiga Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi lainnya, Selasa (25/6/2024).

Penghargaan diberikan atas kontribusi pemerintah daerah dalam memberi keringanan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) untuk pendaftaran tanah pertama kali yang dalam hal ini dilakukan melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Dalam hal ini Bupati Bungo H Mashuri mewakili Pemerintah Kabupaten Bungo menerima langsung atas penghargaan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Bupati Bungo, Bupati Muaro Jambi, dan Wali Kota Sungai Penuh yang menihilkan biaya BPHTB, dan Wali Kota Jambi yang memberikan diskon hingga 75%,” ungkap Menteri AHY di Rumah Jabatan Gubernur Jambi.

Perlu diketahui, keringanan BPHTB, masyarakat bisa sangat terbantu. Hal itu juga dapat mendorong masyarakat untuk mendaftarkan tanahnya.

“Ketika kita membebaskan atau mengurangi biaya BPHTB, ini mendorong sebenarnya semakin banyak masyarakat yang ingin mendaftarkan tanahnya,” jelas Menteri AHY.

Reporter : STV

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *