Bupati Bungo Mashuri Jadi Pembicara Di Universitas Jambi

SONNYTV.NET, Bungo – Bupati Bungo,H.Mashuri.,S.P,.M.E menjadi pembicara pada Kuliah Umum Program Fakultas Ekonomi, Universitas Jambi Selasa (26/09/2023).

Kuliah Umum tersebut langsung dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Jambi Prof Dr.H.Junaidi.,SE.,M.Si dan juga dihadiri Kepala Dinas Bappeda Kabupaten Bungo H.Dedi Irawan, serta tamu lainnya.

“Kehadiran Bupati Bungo diharapkan bisa memberikan motivasi yang besar kepada kita semua sebagai calon penerus bangsa. Beliau juga pernah duduk seperti adik-adik mahasiswa, saya yakin beliau akan memberikan motivasi yang baik.”Ujar Prof.Dr. H. Junaidi sekaligus membuka secara resmi Kuliah Umum tersebut.

Dirinya juga menambahkan pihaknya sangat mengapresiasi atas kehadiran orang nomor satu di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun tersebut. Kehadirannya tentu menjadi motivasi bagi adik-adik mahasiswa.

“Saya menangkap 1 hal kenapa beliau bisa menjadi Bupati dan sukses, setelah lebih kurang 20 tahun masih ingat dengan siapa saja gurunya. Setelah kuliah umum ini, mungkin Bupati bisa melepas penat dan kangennya dengan kampus kita ini,”ungkapnya.

Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E dalam pemaparan materi kuliah umum yang bertemakan “Building The Govermental Entrepreneurship Mahasiswa Manajemen Pemerintahan Untuk Mewujudkan Indonesia Maju”.

“Saya sama seperti adik-adik semua ini, saya selesai SI di Jurusan Pertanian Universitas UNJA pada tahun 1996, lalu jelang beberapa tahun saya lanjutkan dengan SII saya di tahun 2007 dan lulus pada tahun 2009, walau semasa kuliah dulu saya termasuk mahasiswa yang tidak terlalu menonjol di bidang akademik, tapi satu hal yang selalu saya pegang adalah tekad untuk selalu berkembang dan ingin memberikan perubahan. Harapannya akan ada lagi pemimpin muda yang bermunculan dari Fakultas Ekonomi UNJA kebanggan kita,”Ujar Bupati Bungo sekaligus sebagai Ketua KAHMi Provinsi Jambi.

Mashuri menambahkan bahwa dirinya saat ini bisa menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bungo ini berkat didikan dari Universitas Jambi khusunya Fakultas Ekonomi . Karena itu dirinya merasa mempunyai tanggung jawab kepada adik – adik mahasiswa untuk kedepannya bisa menjadi lebih sukses.

“Saya bisa seperti ini dari sini, jadi saya merasa mempunyai tanggung jawab bagaimana adik – adik UNJA bisa sukses ke depannya, dan di sini saya sampaikan bahwa kita harus yakin dan percaya diri, dan ingat kita diciptakan mempunyai kelebihan masing-masing,”Pungkasnya.

Reporter : STV/Adv

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *